Pocari Sweat Bintang SMA
Terms & Conditions

Program ini diselenggarakan oleh PT AMERTA INDAH OTSUKA, berkantor di Pondok Indah Office Tower I Lantai 7, Jalan Sultan Iskandar Muda Kav. V-TA, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (untuk selanjutnya disebut sebagai "Penyelenggara"). Seluruh peserta yang mengikuti Kegiatan ("Peserta") dianggap telah membaca, memahami, dan menyetujui syarat dan ketentuan kegiatan yang tercantum di bawah ini, termasuk seluruh perubahannya jika ada ("Ketentuan"). Ketentuan ini dapat diubah sewaktu-waktu oleh Penyelenggara tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.


Ketentuan Umum


  1. Kompetisi Bintang SMA merupakan sebuah kegiatan talent show berbasis online dari POCARI SWEAT yang dapat diikuti oleh siswa/i SMA dan sederajat.
  2. Bintang SMA diperuntukkan bakat individu bukan kelompok.
  3. Peserta wajib mengunggah video bakatnya di bidang apapun. Seluruh peserta wajib follow akun Instagram Pocari Sweat, @pocariid dan menggunakan hashtag #BintangSMA.
  4. Pemenang utama Bintang SMA akan menjadi bintang iklan untuk Pocari Sweat Indonesia.
  5. Tahap kompetisi Bintang SMA dibagi menjadi 3 (tiga) tahap:
    1. Tahap 1 (Online Submission) yaitu audisi umum melalui Instagram untuk mencari 50 besar Bintang SMA.
    2. Tahap 2 (Penjurian 50 besar), dari 50 peserta yang telah meng-upload video challenge dari Juri akan dipilih 10 besar melalui Instagram.
    3. Penjurian final dari 10 besar untuk menentukan pemenang utama dan pemenang favorit.
  6. Seluruh video yang diunggah dengan hashtag #BintangSMA menjadi hak milik Pocari Sweat dan dapat digunakan untuk kebutuhan materi promosi.
  7. Seluruh video yang diunggah tidak boleh mengandung unsur SARA, vandalisme, kekerasan, politik, dan pornografi.

Tahap 1 (Online Submission)


  1. Peserta menampilkan bakatnya dalam bentuk video.
  2. Peserta wajib mengikuti akun Instagram @pocariid.
  3. Video penampilan bakat diunggah ke Instagram masing-masing peserta dan tag video ke akun Instagram @pocariid. Peserta dapat menggunakan fitur carousel di Instagram untuk video berdurasi lebih dari 1 menit.
  4. Untuk peserta berkebutuhan khusus yang tidak memiliki akun instagram dapat diwakilkan dengan akun instagram lain seperti: akun instagram sekolah, guru, keluarga, dll.
  5. Peserta menulis caption kreativitas yang berisi tentang mimpi dan alasan kenapa peserta layak terpilih ke babak 50 besar, disertai dengan hashtag #BintangSMA. Pada video submission, diwajibkan untuk menggunakan properti Pocari Sweat (produk atau material lain dengan tulisan atau ornamen Pocari Sweat).
  6. Poin penjurian melibatkan kreatifitas video yang diunggah di Instagram dan 50 besar akan dipilih berdasarkan penilaian dewan juri.
  7. Batas waktu pengiriman hasil video bakat adalah 30 September 2019.
  8. Pengumuman 50 besar akan diumumkan tanggal 3 Oktober 2019 melalui Instagram @pocariid.

Tahap 2 (Penjurian 50 Besar – 10 Besar)


  1. Pocari Sweat akan memilih 50 peserta dari hasil penjurian tahap 1.
  2. Tahap berikutnya adalah kompetisi untuk 50 besar terpilih peserta Bintang SMA.
  3. 50 peserta terpilih wajib mengikuti tantangan membuat video yang diberikan oleh juri.
  4. Penilaian 50 besar terdiri dari 70% penilaian juri dan 30% berdasarkan hasil likes dalam video challenge yang telah diunggah di akun Instagram masing-masing finalis.
  5. Panitia akan melakukan verifikasi terhadap indikasi kecurangan dalam bentuk apapun dan berhak menghilangkan hitungan likes yang dianggap tidak sesuai dengan aturan (bot, dll).
  6. Pengumuman finalis 10 besar Bintang SMA akan diumumkan melalui Instagram @pocariid pada tanggal 18 Oktober 2019.
  7. Dengan memberikan data diri, finalis dianggap bersedia dan memberikan izin untuk dihubungi oleh penyelenggara melalui direct message, email, telepon, atau pun SMS. Harap pastikan nomor telepon dan email yang didaftarkan selalu aktif.
  8. Finalis 10 besar Bintang SMA wajib menghadiri dan mengikuti rangkaian workshop.
  9. Transportasi dan akomodasi selama workshop berlangsung ditanggung oleh pihak penyelenggara.

Tahap 3 (10 Besar - Final)


  1. Sepuluh besar peserta yang terpilih akan menjalankan serangkaian program workshop untuk malam final. Sepuluh besar peserta wajib ditemani oleh 1 (satu) orang perwakilan dari guru sekolahnya atau orang tua.
  2. Workshop akan dilakukan di Jakarta pada tanggal 25-27 Oktober 2019.
  3. Kegiatan workshop meliputi pelatihan bakat, public speaking, dan team building.
  4. Pada tahap 10 besar akan terpilih 1 pemenang utama berdasarkan penilaian dewan juri dan 1 pemenang favorit yang dipilih berdasarkan voting terbanyak.
  5. Kolom voting, share, dan alasan memilih akan mulai tersedia di microsite saat periode tahap tiga berlangsung.
  6. Voting akan terhitung setelah voters melakukan verifikasi email yang akan dikirim.
  7. Voting dapat dilakukan 1 kali voting/hari/account. Voting dapat dilakukan kembali setelah jangka waktu 1x24 jam. Hal ini juga berlaku pada fitur share dan alasan memilih.
  8. Panitia akan melakukan verifikasi terhadap indikasi kecurangan dalam bentuk apapun dan berhak menghilangkan hitungan voting yang dianggap tidak sesuai dengan aturan (bot, dll)
  9. Grand Final akan diadakan pada tanggal 16 November 2019 di Jakarta.
  10. Pemenang utama Bintang SMA akan menjadi bintang iklan untuk Pocari Sweat Indonesia.

Lain-lain


  1. Penyelenggara tidak bertanggung jawab atas segala resiko yang terjadi dalam proses pembuatan video yang dilakukan oleh masing-masing peserta.
  2. Penyelenggara berhak untuk mengungkapkan data diri pemenang dan/atau menggunakan data diri pemenang untuk kepentingan kegiatan atau pun untuk kebutuhan publikasi jika dianggap perlu.
  3. Program ini tidak berlaku untuk karyawan PT Amerta Indah Otsuka, agency dan seluruh pihak yang terkait dengan penyelenggaraan program ini.
  4. Penyelenggara berhak mendiskualifikasi Peserta apabila Peserta tidak memenuhi ketentuan dan/atau melanggar ketentuan dan/atau dicurigai melakukan kecurangan dalam mengikuti kegiatan.
  5. Apabila salah satu pernyataan dari ketentuan ini ternyata batal, melanggar hukum, dan/atau tidak dapat dilaksanakan, maka pernyataan tersebut dianulir tanpa mempengaruhi pernyataan-pernyataan lainnya yang terdapat dalam ketentuan ini
  6. Program ini tidak dipungut biaya apapun. Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan PT Amerta Indah Otsuka. Pihak PT Amerta Indah Otsuka tidak akan memungut biaya terhadap Peserta dan tidak bertanggung jawab atas segala tindak penipuan dalam bentuk apapun.
  7. Keputusan Penyelenggara bersifat final, mutlak, dan tidak dapat diganggu gugat.
  8. Video yang diunggah sepenuhnya akan menjadi milik PT Amerta Indah Otsuka dan dapat digunakan tanpa batasan apa pun.