Ingin Sehat Saat Pancaroba, Ubah Kebiasaan Ini

Ingin Sehat Saat Pancaroba, Ubah Kebiasaan Ini

Updated: 06 Dec 2017 | Written By: Pocari Sweat

Menghadapi musim pancaroba, kamu tentu harus mengantisipasi wabah penyakit yang mungkin muncul agar produktivitas tetap terjaga. Peralihan cuaca yang begitu ekstrim bisa memicu turunnya daya tahan tubuh. Oleh karena itu di masa pancaroba ini, kamu harus bisa menjaga kebugaran tubuh lebih dari biasanya.

Tanpa sadar, beberapa kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari berperan dalam meningkatkan risiko terserang penyakit di luar cuaca ekstrem yang memang dapat merangsang pertumbuhan virus. Lalu, apa saja ya kebiasaan yang harus Anda rubah di musim pancaroba ini untuk cegah penyakit?

 

  1.      Kurang Olahraga

Kesibukan sehari-hari terkadang memang membuat orang untuk malas berolahraga dan bisa membuat daya tahan tubuh menurun. Padahal banyak manfaat yang bisa didapat dengan menyempatkan diri untuk berolahraga seperti melancarkan peredaran darah dan tentunya membuat tubuh bugar. Sempatkanlah diri untuk berolahraga paling tidak 1-2 kali seminggu dengan durasi minimal 30 menit.  .

 

  1.      Menggunakan pakaian yang tidak sesuai.

Panas yang terasa menyengat di siang hari membuat kebanyakan orang menggunakan baju dengan bahan yang cukup tipis. Namun, saat sore menjelang malam biasanya curah hujan mulai tinggi disertai angin kencang. Oleh karena itu, sebaiknya kamu siapkan jaket yang -bisa kamu gunakan saat udara mulai dingin karena hujan agar tidak mudah masuk angin saat beraktivitas

 

  1.      Hindari alkohol

Konsumi alkohol yang berlebihan di daerah tropis terutama saat peralihan musim bisa menurunkan daya tahan tubuh. Hal ini dikarenakan metabolit utama alkohol adalah asetaldehida,yang dapat membuat paru-paru rentan terhadap invasi bakteri dan virus yang meningkatkan risiko terkena penyakit flu atau batuk.

 

  1.      Kurang Minum

Saking sibuknya beraktivitas, ditambah dengan cuaca dingin karena curah hujan yang kian naik, terkadang sering membuat kamu lupa minum. Tubuh yang tidak terhidrasi dengan baik membuat histamin dalam tubuh yang seharusnya berfungsi menjaga kekebalan tubuh, sibuk mengatur keseimbangan cairan tubuh. Hal ini yang menyebabkan daya tahan tubuh menurun dan rentan terkena penyakit. Makanya, atur pola hidrasi tubuh kamu dengan minum Pocari Sweat untuk menjaga kondisi tubuhmu. POCARI SWEAT mengandung ION sehingga mudah diserap tubuh dan dapat menyimpan cairan lebih lama sehingga bisa menjaga kekebalan tubuh dengan lebih  optimal.