Agus Prayogo Bawa Pulang 3 Medali di Pekan Olahraga Asia Tenggara  2017

Agus Prayogo Bawa Pulang 3 Medali di Pekan Olahraga Asia Tenggara  2017

Updated: 13 Sep 2017 | Written By: Pocari Sweat

Bagi Agus Prayogo, lari adalah hidupnya. Tak seperti anak kecil lain yang hobi bermain, laki laki kelahiran Bogor, 23 Agustus 1985 silam ini mengisi waktu luangnya dengan berlari. Di usia 10 tahun, Agus berhasil memenangkan juara lari di Pekan Olahraga dan Seni 1995 yang diadakan di Magelang Jawa Timur. Bisa dikatakan ini adalah momen perdana Agus menjadi atlet nasional. Tak hanya hobi, lari menjadi bakat yang mendarah daging bagi Agus.

Sukses dengan medali emas yang diperolehnya di nomor lari 10.000m pada Pekan Olahraga Asia Tenggara 2015, tak lantas membuatnya puas. Ia kembali mengikuti serangkaian perlombaan lari dan sempat ikut dalam perlombaan lari maraton di Seoul dan Tokyo beberapa waktu lalu. Semenjak ikut dalam POCARI SWEAT Sport Science, kemampuan dan prestasi Agus pun kian meningkat. Dibuktikannya lewat kemenangan meraih medali emas di nomor lari  5.000m di Pocari Sweat Bandung West Java Marathon pada bulan Juli lalu.

“Ini pemanasan sebelum saya turun di tiga nomor lari Pekan Olahraga Asia Tenggara 2017,” ujarnya sambil memperlihatkan medali yang diperolehnya.

Benar saja, Agus membuktikan ucapannya. Ia berhasil menyumbang medali emas di nomor lari 10.000m pada Pekan Olahraga Asia Tenggara 2017. Tak hanya itu, Ia pun menyabet medali perak di nomor lari marathon pada ajang yang sama. Walaupun ia hanya berjarak kurang dari dua menit tersusul oleh lawan dari Singapura, Soh Rui Yong. Tak puas dengan dua medali, Agus kembali mengharumkan nama Indonesia dengan meraih medali perunggu di nomor lari 5.000 meter dengan catatan waktu 15 menit 01,8 detik

Medali emas di Kuala Lumpur itu menjadi medali keempat Agus di nomor lari 10.000m sepanjang Pekan Olahraga Asia Tenggara sejak tahun 2009, dan merupakan medali emas kelima sepanjang Pekan Olahraga Asia Tenggara itu berlangsung.